Banyak pelaku pemasaran telah menggunakan Facebook untuk memperluas jangkauan pemasarannya dengan melakukan pengiklanan pemasaran di sosial media. Karena ketersediaan berbagai jenis iklan serta kemampuan ‘targeting’ yang fleksibel, lebih banyak pebisnis menggunakan Facebook untuk membantu pencapaian obyektif mereka. Misalnya ingin mendongkrak target penjualan dengan cepat? Atau berupaya untuk meningkatkan eksposur untuk produk terbaru Anda? Memanfaatkan kekuatan konten dan media sosial untuk sarana pemasaran produk dapat membantu meningkatkan audiens dan basis konsumen.
Akan tetapi, memulai untuk memasarkan produk anda dengan media sosial sangatlah menantang. Penting bagi anda untuk mengetahui fundamental pemasaran lewat media sosial.
Simaklah "Tips dibawah ini untuk membantu anda meningkatkan penjualan produk secara online melalui media sosial.
1. Mendengarkan
Sukses memasarkan produk dengan konten dan media sosial membutuhkan lebih banyak mendengarkan dibandingkan berbicara. Bacalah konten target pasar anda dan bergabunglah dalam forum diskusi untuk mempelajari apa yang penting bagi mereka.
2. Fokus
Lebih baik anda fokus dibandingkan melakukan segala hal tapi setengah-setengah. Strategi pemasaran via konten dan media sosial yang fokus dibutuhkan guna membentuk brand yang kuat. Dengan demikian, anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk sukses dibandingkan memakai strategi yang terlalu luas.
3. Kualitas
Kualitas mengalahkan kuantitas. Lebih baik memiliki 1.000 koneksi yang sudah pasti membaca, berbagi, dan membicarakan konten anda dengan sesamanta dibandingkan 10.000 koneksi yang menghilang setelah satu kali saja berhubungan dengan anda.
4. Kesabaran
Pemasaran melalui konten dan media sosial tidak sukses dalam waktu semalam. Anda harus ekstra sabar dan benar-banr berkomitmen dalam jangka panjang untuk mencapai hasil yang anda inginkan.
5. Meracik Konten
Apabila anda mempublikasikan konten yang luar biasa dan berkualitas, serta bekerja untuk membangun audiens online anda yang berisikan followers yang berkualitas, mereka akan membaginya dengan audiens mereka sendiri, baik di Twitter, Facebook, LinkedIn, blog pribadi, dan sebagainya.
Masih banyak ilmu dan kiat yang bisa anda pelajari mengenai pemasaran menggunakan konten dan media sosial untuk bisnis anda...
0 comments:
Posting Komentar
You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)