SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Definisi mengenai Negara

Definisi mengenai Negara
Roger H. Soltau 
Negara adalah agen (agency) atau kewenangan (authority) yang mengatur mengendalikan persoalan-persoalan bersama yang mengatur atau mengendalikan persoalan-persoalan bersama atas nama masyarakat ( The state is an agency or authority managing or controlling these (common) affairs on behalf of and in the name of the community).

Harlod J. Laski 
Negara adalah suatu masyarakat  yang diintegrasikan karena mempunyai wewenang yang berifat memaksa dan yang secara sah lebih berkuaa dari pada individu atau kelompok yang merupakan bagian dari masyarakat.

Max Weber 
Neagara adalah suatu masyarakat yang mempunyai monopoli  dalam penggunaan kekerasaan fisik secara sah dalam suatu wilayah ( The state is a human society that (successfully) claims the monopoli of the legitimate use of physical force within a given territory).

Robert M. Maclver 
Negara adaah asosiasi yang menyelenggarakan penerbitan didalam suatu masyarakat dalam suatu wilayah dengan berdasarkan sistem hukum yang diselenggarakan oleh suatu pemerintah yang untuk maksud tersebut di beri kekuasaan memaksa (The state is an association which, acting through law as parmulgated by a government endowed to this end with coercive power , maintains whitin a community territorially demarcated the universal external canditions of social order).

Definsi umum dapat dikatakan bahwa Negara adalah suatu daerah tutorial yang rakyatnya diperintah (governed) oleh sejumlah pejabat dan yang berhasil menuntut dari warga negaranya ketaatan pada peraturan perundang-undangannya melalui penguasaan (control) monopolistis terhadap kekuasaan yang sah.

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Senin, Maret 09, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media