SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Cara Baru Google Menghapus Alamat Situs

Cara Baru Google Menghapus Alamat Situs
Selain menerapkan algoritma baru dalam mesin pencarinya, Google juga melakukan beberapa perubahan. Termasuk menghilangkan URL situs yang ditampilkan.

Algoritma pencarian Google memang fokus pada pencarian situs yang tampilannya bersahabat dengan ponsel. Keputusan ini dianggap wajar, mengingat akses terbesar internet memang datang dari ponsel.

Selain konten yang bakal tampil beda. Metode pencarian Google juga punya tampilan yang lebih sederhana, disesuaikan dengan kebutuhan dan layar ponsel yang mungil.

Melalui blog-nya Google menjelaskan bahwa pencarian baru mereka nanti akan mengeliminasi alamat situs dari daftar pencarian. 


Untuk sementara, aturan baru hanya berlaku untuk pencarian pada ponsel dan hanya situs-situs asal Amerika Serikat saja yang terkena dampaknya. Metode dan tampilan ini rencananya akan diperluas ke desktop dan wilayah lainnya.

Menghilangkan alamat situs pada pencarian sebenarnya sudah lama dilakukan Google. Saat itu, raksasa mesin pencari tersebut bereksperimen melalui versi beta Google Chrome. Hasil dari percobaan itu sepertinya cukup memuaskan hingga akhirnya diteruskan.


Penurunan trafik yang siginifikan disinyalir bakal terjadi pada situs yang belum optimal untuk ponsel dan perangkat bergerak lain. Untuk itu, para pengelola web disarankan untuk mulai berbenah. Saya juga akan bebenah buat blog saya agar tampilannya bagus. (www.irwanteasosial.com)

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Rabu, April 22, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media