SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Tips Mengatasi Gugup dalam Public Speaking Untuk Pemula

Tips Mengatasi Gugup dalam Public SpeakingGugup adalah salah satu kendala yang paling besar dalam komunikasi Publik Speaking ( berbicara didepan khalayak banyak).

Penyebab Anda gugup tidak terbiasa atau tidak terlatih  TIDAK PERCAYA DIRI , TIDAK BISA, TIDAK MENGUASAI MATERI,. Dan orang yang belum pernah sama sekali berbicara didepan Khalayak  akan mengalaminya, Itu sih wajar kalau bagi saya, bisa dimaklumi.

Gugup atau Gerogi dalam public speaking disebut jga dengan istilah Demam Panggung, Stage  Fright, performance  Anxiety, Publik Speaking Anxiety , atau disebut public speaking phobia.

Cara mengatasi Gugup Dalam Publik Speaking
1. Tarik Napas / Pelatihan Pernapasan
Untuk jangka  pendek saat anda ada dipodium Tarik napas dalam dalam, dan lemaskan otot-otot.relaksasi.

2, Jeda
3. Kuasai Mater
4, Persiapan: Latihan
5. Relaksi Tubuh
6. Relaksi suara
7. Tertawa 
8. Smile
9 . Know The Room
10.  Ubah persepsi.

Selain yang  diatas ada acara lain untuk mengatasinya, yaitu : Latihan pidato bisa dilakukan sendiri, di depan cermin, di depan kucing, di depan teman-teman, atau bahkan di kamar mandi! Di mana saja, bebas. Intinya... LATIHAN!

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Jumat, April 17, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

2 comments:

  1. Terima kasih sebelumnya mas irwan karena telah memberikan informasi yang berguna ini. Tapi saya mempunyai kendala. Saat saya akan melakukan public speaking, saya kurang percaya diri. Dan telah melakukan apa yang mas irwan sampaikan diatas, tetapi setelah melakukan itu saya rasa masih ada yang kurang. Yaitu cobalah untuk berdoa dan jadikan diri anda adalah orang yang serba tau saat membahas sebuah bidang permasalahan. Itulah sedikit tambahan dari saya. Terima kasih banyak mas Irwan :)

    BalasHapus

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media