SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Arti Kata Cabe-cabean & Terong-terongan

Arti Kata Cabe-cabean & Terong-teronganIstilah Cabe-cabean dan terong terongan melengkapi kosa kata anak sekarang , setelah sebelumnya muncul istilah "Alay". Istilah cabea-cabean semakin populer setelah penyanyi imey-mey menyanyikan dengan judul sama.

Istilah "cabe-cabean" Cabe-cabean merupakan kiasan yang ditujukan bagi cewek-cewek usia muda yang suka balap liar. 

Lebih tepatnya, mereka biasa dijadikan pelampiasan nafsu oleh mereka yang eksis di arena balap liar.

Cabe-cabean adalah anak perempuan baru gede (ABG), yang suka bersikap centil dengan makna konotatif. Kata "cabe-cabean" setidaknya menambah kosakata baru bagi anak muda.

Istilah Cabe-cabean seperti dikutip dari kamuslang.com, 
  1. Cabe-cabean berarti cewek murahan atau bisa disebut jablay, jablay cilik
  2. Serupa dengan TTM alias teman tapi mesra 
  3. Cewek alay bahan exxxan
  4. ABG yang dandanannya sok mirip orang dewasa
  5. Cabe-cabean adalah singkatan dari kata 'cewek alay bahan ewxxan'. Cabe-cabean bisa jga diartikan sebagai kimcil. Tapi Cabe-cabean lebih parah dari kimcil karena kimcil tidak semuanya alay. 
Cabe-cabean bisa dicirikan dengan pakaian minim yang dikenakan seperti celana pendek (biasa disebut celana gemes), boncengan motor bertiga atau berempat di jalan-jalan besar, pergaulannya biasanya dilakukan pada tengah malam, terutama malam Minggu.  
Sedangkan Untuk "Terong-terongan" adalah istilah cabe-cabean untuk remaja laki-laki dan itu tertuju pada remaja laki-laki yang tergolong alay atau jamet yang sangat mengganggu sekali.

Terong terongan adalah istilah Cabe cabean untuk cowok. Sebuah fenomena yang melanda remaja laki-laki usia belia usia SMP dan SMA. 

Gofar Hilman, salah seorang penyiar radio ternama Indonesia berpendapat lain. cowok Terong terongan merujuk pada remaja lelaki yang tergolong alay. Namun ada yang berpandangan juga bila Terong terongan adalah banci kaleng.

Menurut Young Lex Terong terongan Terjadipada  anak STM, suka tawuran. Mereka memakai topi ketekuk, dan foto di Facebook lagi isap ganja.

Itulah pengertian dan istilah  dari beberapa nama  sayuran yang lagi trend saat ini. Sungguh miris pergaulan remaja dimasa sekarang yang  sangatlah kebablasan. Buat kalian yang masih remaja harus berhati-hati dalam bergaul, biar nggak terinfeksi virus sayuran alay. Wasalam (www.irwanteasosial.com)

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Jumat, Mei 22, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media