SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

5 tips berbicara di depan umum yang baik

5 tips untuk berbicara di depan umum yang lebih baik. Berbicara di depan umum adalah alat yang berguna dalam hubungan masyarakat dan cara yang bagus untuk berkomunikasi pesan kunci Anda saat menghubungkan dengan audiens target Anda.

Anda dapat juga dapat berpartisipasi  berbicara di depan umum di konferensi, peristiwa atau setiap waktu yang Anda berniat untuk menginformasikan, mempengaruhi atau menghibur penonton.

Tujuan utama dari public speaking adalah untuk menyampaikan pesan Anda kepada  audiens . Berbicara di depan umum juga dapat membantu untuk membangun profil Anda sebagai ahli dalam Speaking sekaligus meningkatkan brand awareness audiens target Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum.

Menyiapkan Materi atau Topik yang akan di Sampaikan 
Sebelum berbicara di depan umum hal yang harus diperhatikan  adalah menyiapkan materi atau topik yang akan dibahas . Semakin banyak pengetahuan yang Anda miliki tentang topik Anda maka akan  semakin percaya diri.

Mengembangkan hubungan dengan penonton
Menghubungkan dengan penonton adalah bagian mendasar dari berhasil berkomunikasi pesan Anda. Entah itu melalui pengenalan menawan, menggunakan humor atau menggabungkan gerakan tangan, pesan Anda akan lebih berdampak jika penonton menerima apa yang Anda katakan.

Bersantai /Rilek
 Ketika berbicara kepada audiens Anda harus santai alias tidak terburu-buru,  Anda dapat menggunakan teknik relaksasi seperti pernapasan dikendalikan untuk menenangkan saraf/pikiran Anda,

Kenali audiens Anda
Sebelum  berbicara di depan umum Anda harus mencari tahu informasi tentang audiens Anda. Ini akan membantu Anda untuk menyesuaikan pidato Anda dengan kebutuhan mereka. Sebagai contoh, jika penonton tidak memiliki pengetahuan tentang bidang keahlian Anda maka Anda perlu menggunakan bahasa yang mereka mengerti.

Menjadi pembicara publik yang teratur
Semakin Anda berlatih berbicara di depan umum, semakin sukses Anda dalam publik speaking. Dengan latihan Anda juga dapat belajar bagaimana mengontrol saraf/pikiranAnda dan menjadi lebih percaya diri.

Mulailah dengan berbicara di acara-acara kecil dan kemudian membangun hingga konferensi besar. Menerima setiap kesempatan yang mungkin untuk berlatih berbicara di depan umum dan percaya pada apa yang Anda katakan.

Berbicara di depan umum yang sukses melibatkan persiapan, kemampuan untuk berhubungan dengan penonton, pengiriman yang kuat, latihan dan menyesuaikan pidato Anda untuk audiens target Anda.

Tips ini akan memastikan bahwa audiens Anda akan diberitahu, pesan Anda akan menjadi jelas dan tujuan pidato Anda akan tercapai.Wasalam (www.irwanteasosial.com).***8

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Minggu, Juni 21, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media