SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Beberapa Teknik Dasar Seo Blog Untuk Pemula

Bagi pemula, mungkin perlu basic atau dasar untuk mempelajari SEO. Belajar SEO ( Search engine optimization ) untuk blogger pemula memang harus dibedakan dengan pembelajaran SEO tingkat lanjut.

Setidaknya ada beberapa tips SEO dasar Blog untuk Blogger pemula sekaligus untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau pembaca, Wajib diketahui dan diterapkan .

Dalam dunia Ngblog atau Bloging butuh trik dan tips SEO (Search Engine Optimization) atau

pengoptimalan Mesin pencaharian agar blog kita mudan terindeks mesin pencahari Google, dan tampil dihalaman perata pencaharaian.

Dalam dunia blogging sepi pengunjung merupakan sebuah "bencana" para bagi Blogger. Toko online pun bisa bangkrut, kalau pengunjungnya sedikit karena sepi order. Caranya supaya blog kita ramai pengunjung atau pembaca, tentunya kita perlu iktiar +doa , tawakal dan bersabar.

Dengan meraih ranking tertas di SERP itulah blog kita akan dikunjung banyak user internet dan populer. Anda bisa pasang iklan adsense loh,,, sebagai penghasilan Anda.

Beberapa Tips Seo Dasar Untuk Parapemula yang di rangkum dari berbagai Sumber.

1. Setting Blog dengan Baik
Settingan blog terkait SEO antara lain di "Dashboard Blog".
Meta Description. Berisi gambaran konten atau isi blog, misalnya "Blog tentang Sosiologi, Politik dan Komunikasi politik ".

2. Isi Blog dengan Konten Asli (Tidak Copy Paste)
Pastikan tulisan blog Anda asli hasil karya sendiri (bukan Copy Paste), unik, dan menarik bagi para pembaca atau pengunjung . Misalnya tulisan hasil pemikiran sendiri  tulisan blogger lain bisa menjadi rujukan dan sebutkan sumber bila "mengutif".

3. Template SEO Friendly
Ciri-ciri template SEO Friendly , Fast Loading, simple, ringan, dan sudah ada Meta Tag SEO, juga memiliki struktur data yang sesuai dengan standar Google.

Template Blog SEO sudah berisi meta tags seo sebagai berikut:

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
    <title><data:blog.pageTitle/> - Deskripsi & Kata Kunci Blog di Sini</title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageName/> - Nama Blog Anda</title>
    </b:if>
Jika di template Anda cuma ada kode <title><data:blog.pageTitle/></title>, maka ganti dengan kode Meta Tags SEO di atas.

4. Daftarkan Blog ke Google dan Bing 
Setelah Anda memposting artikel diblog, jangan lupa submit blog Anda ke Google intinya Untuk daftar klik disini. Submit Bing .
biyar cepat ke indeks

5..Dapatkan Backlink secara Alami
Backlink atau Inbound Link adalah tautan ke blog Anda yang ada di blog atau situs web lain. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membangun backlink, Pertama jangan sekali-kali membeli Backlink, buatlah akaun media sosial, ketiga share tulisan Anda

6. Gunakan Struktur Pemalink
Gunakan  Custom Permalink di menu "Permalink" saat Anda menulis postingan .

7. REL = “AUTHOR” 
Rel = “author” adalah tag yang digunakan untuk menghubungkan penulis dengan profil Google+ . Hal ini membantu untuk menempatkan profile  blog kita, hal ini dapat membantu meningkatkan klik melalui mesin pencari, mempromosikan kepemilikan web atau blog dapat meningkatkan dihasil pencarain dan juga sebagai sinyal peringkat ke Google.

8. Bangun Hubungan dengan Blogger Lain
Jalinlah hubungan dengan blogger lain. Kita mengenalnya sebagai  (blogwalking). Komentar di blog mereka dan tinggalkan link ke profil atau blog Anda. Blogger yang baik adalah blogger yang tidak pelit komentar di blog lain.

Itulah dasar-dasar SEO Blog bagi blogger pemula atau blog baru. Namun, langkah terpenting adalah Konten Berkualitas . INGAT CONTENTS IS KING.. (Konten Adalah Raja). Wasalam (www.irwanteasosial.com)

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Senin, Agustus 31, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media