SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Hal Yang Harus di Perhatikan Saat Berbelanja Online

 Hal Yang Harus di Perhatikan Saat Berbelanja OnlineTren Belanja online sekarang ini sangat meningkat Dengan diskon dan promo yang ditawarkan para penjual dan situs e-commerce online shopping membuat Anda terkadang makin senang dan nyaman berbelanja online. 

Belanja online tentu sangat mengasyikkan tentunya belanja online bisa lebih menghemat waktu,, sambil bekerja buka laptop atau smartphone, Anda bisa langsung melihat, memilih dan memesan barang yang Anda inginkan.

Saat belanja pakaian Anda namun harus memberikan perhatian ekstra. Anda harus detail dalam memilih dan mengamati barang yang dijual, agar tidak menyesal nantinya. 4 Hal Yang Harus di Perhatikan Saat Berbelanja Online diantaranya :

Siap untuk menyesuaikan
Ingat, Anda harus menjadi sedikit fleksibel saat berbelanja online karena warna yang mereka munculkan di monitormu mungkin tidak sama dengan kenyataannya. Tentu saja, Anda tidak harus menjaga sesuatu yang menunjukkan perbedaan besar dari gambar asli, tapi sedikit perbedaan adalah biasa.

Buka Situs Berbelanja Online Resmi
Buka dan tandailah situs online yang resmi sebagai informasi penting saat ingin melakukan belanja online. Saat ini sudah banyak e-commerce sebagai situs resmi belanja online sebagai media untuk berbelanja online. Cara ini dapat meminimalisir kemungkinan Anda tertipu dengan situs buatan para calon penipu.

Perhatikan Detail Info Produk
Sering merasa kecewa dengan apa yang sudah dibeli lewat online shopping? Salah satu masalahnya Anda mungkin kurang membaca lagi info detail produk tersebut. Tidak ada salahnya kan membaca atau menghubungi customer service untuk bertanya tentang produk atau barang yang Anda inginkan terlebih dahulu sebelum membeli.

Catat
Jika Anda telah belanja online untuk beberapa kali saat ini, Anda harus membuat catatan. Ini akan membantu Anda. Catat dengan detail. Ketahui bagaimana perbedaan berbagai item dari berbagai merek ini akan membuat pembelian di masa yang akan datang jauh lebih mudah.

Gunakan Ponsel Berteknologi 4G LTE
Berbelanja online berarti Anda harus siap bersahabat dengan internet. Tandanya Anda membutuhkan dan harus menggunakan ponsel smartphone dengan jaringan yang cepat untuk bisa membantu Anda berbelanja. Dengan begitu, pemilihan barang dan proses pembayaran dapat berjalan dengan lancar. Memiliki ponsel berteknologi 4G LTE seperti Andromax 4G LTE, akan menghemat waktu saat berbelanja online


Gunakan kartu kredit, jangan debit
Ini satu tips belanja online yang patut diperhatikan: gunakan kartu kredit, bukan kartu debit. Karena kartu kredit biasanya sudah dilengkapi dengan perlindungan terhadap penipuan, kiriman yang hilang dan barang yang rusak serta berbagai masalah lainnya.
Pastikan penyedia kartu kredit Anda menawarkan hal itu. Masalah utama dari kartu debit, jika digunakan online, adalah bahwa kartu itu merupakan sambungan langsung ke rekening bank Anda. Jika penipu berhasil mencuri nomor kartu kredit mereka, bencana yang timbul mungkin tak terlalu besar. Tapi bayangkan jika yang bobol adalah kartu debit Anda.
Perhatikan hal-hal kecil
Ada beberapa hal kecil yang harus diperhatikan saat belanja online:

- Privacy Statements (pernyataan soal kerahasiaan data), periksa dan baca dulu kebijakan penjual online soal data pribadi Anda sebelum melakukan pembelian. Pastikan mereka tak akan menjual informasi pribadi pada pihak lain.

- Return Policies (kebijakan soal pengembalian barang), hal semacam ini lebih penting di belanja online ketimbang di dunia fisik. Baju yang nampak berwarna biru muda di layar monitor bisa jadi akan terlihat biru tua saat sampai di tangan Anda. Akankah toko menerima pengembalian semacam ini? Adakah biaya terkait hal itu? Cari tahu sebelum Anda membeli.

- Terms of Agreement (kesepakatan) , jika pembelian melibatkan layanan gerbang pembayaran (payment gateway) online, seperti PayPal, pastikan Anda memahami bahwa layanan itu juga akan melindungi Anda dari hal-hal merugikan.

- Gift Cards (voucher hadiah), saat ini makin banyak hadiah yang dihadirkan dalam bentuk voucher. Hal ini disukai oleh para konsumen dan banyak membantu saat belanja di waktu yang sempit. Pastikan Anda mengetahui kebijakan dari penggunaan setiap kartu voucher tersebut

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Sabtu, September 12, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media