SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Hubungan pranata Ekonomi dan Pranata Pendidikan

Di dalam masyarakat tradisional , pranata pendidikan umumnya berfungsi untuk menanamkan dan melestarikan  norma-norma budaya non-ekonomi . Pranata pendidikan waktu itu diperlukan untuk menjadikan manusia religius dan memiliki bekal moral yang diperlukan untuk pergaulan sosial.

Peran pranata pendidikan dalam kegiatan ekonomi mulai menguat ketika lembaga ini berkembang makin modern dan canggih. Kurikulum dan jenjang lembaga pendidikan yang tersusun sedemikian rupa secara sengaja dipersiapkan untuk mengahsilakn tenaga kerja dan mencetak sumber daya manusia responsive dan kreatif dalam menciptkan teknologi yang dibutuhkan untuk kegiatan ekonomi. Pendidikan dimasyarakat modern acap sekali juga menjadi arena untuk latihan peran yang diperlukan oleh pranta ekonomi modern.

Proses seleksi atau rekrutmen tenaga kerja di bernagai perusahaan secara segnifikan dipengaruhi oleh pranata pendidikan. Lulusan lembaga pendidikan yang berkualitas sarjana atau Cuma setingkat SLTP, misalnya , tentu probabilitas dan penempatannya di dalam lembaga ekonomi akan berbeda. Semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang , semakin besar peluang mereka untuk menduduki jabatan penting di dalam lembaga ekonomi.

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Selasa, Februari 17, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media