SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Pengertian Politikdan ilmu politik

Ilmu politik adalah pengetahuan yang disusun secara metodis, sistematis , objektif , dan umum,  Metodis, artinya menggunakan metode, cara, jalan, yang lazim digunakan dalam disiplin ilmu yang dibicarakan. Sistematis artinya tiap unsur saling berkaitan satu sama lain kecuali secara teratur dalam keseluruhan , sehingga tersusun pola pengetahuan yang rasional. Objektif artinya Kebenaran hasil pemikiran dari suatu bidang dapat memperoleh bobot objektif atau sesuai kenyataan.

Politik berasal dari bahasa Yunani, yaitu Polis yang artinya negara-kota Pada waktu masa yunani , dalam negara kota, setiap orang saling berinteraksi satu sama lain untuk mencapai kesejahteraan hidupnya.

 Adapun ilmu politik adalah ilmu yang mempelajari politik atau politics atau kepolitikan. Politik adalah usaha menggapai kehidupan yang baik.

Definisi politik Dari Gabriel A. Almond, et al adalah 

"The activities associated with the control of public decisions among a given people an in a given tterritory, where this control may bebackedup by autoritative and coercive means. Politics refres to the use of these authoritative and coercive mens-who gets to employ them and for what purposes

Definisi lain tentang politik pada masa modern juga dicatat Hamid bahwa ;
  
"Modern definition of politics , however, covers the government of the state and that of other human organizations, where government means organized authority and implies the institutions of leadership and authoritative allocations of values."

Andrew Heyword politik adalah kegiatan suatu bangsa yang bertujuan, membuat ,mempertahankan, dan mengandemen peraturan-peraturan umum yang mengukur kehidupannya , yang berarti tidak dapat terlepas dari gejala konflik dan kerja sama (politics the activity trought which a people make, preserve an amend the general rules under which they live and as such is inextricaly linked to the phenomen of conflik and cooperation.


Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Sabtu, Februari 14, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media