SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

9 Tips Hindari Aksi Begal

Tips Hindari Aksi Begal
Ilustrasi
1. Hindari mungkin jalan sepi
Jalan sepi memang berpotensi adanya aksi kejahatan . Begitupun dengan kejahatan begal, para pembegal biasanya mengincar mangsanya dijalanan sepi. Nah m
akannya sebisa mungkin hindari jalanan sepi, kalau ada jalan alternative yang lenih ramai usahakan lewat jalan tersebut.

2. Memacu kecepatan lebih tinggi saat berada dijalan sepi
Kalaupun terpaksa harus melewati jalanan sepi, sebaiknya kita memacu kecepatan yang lebih tinggi. Namun dengan catatan tetap focus ya, safety riding.

3. Perahtikan keadaan disekitar kita.
Bila ada geliat pengendara lain yang mencurigakan segeralah menghindar dan pergi ketempat keramaian . Kalau sudah dipepet bunyikan klakson untuk mengambil perhatian disekeliling kita.

4. Jangan berpergian sendirian
Nah ini penting bro sis, usahakan jangan berpergian sendirian. Walau bagaimanapun ketika kita berboncengan mereka para pembegal setidaknya akan berfikir ulang untuk melancarkan aksinya. Mereka biasanya mengincar korban yang terlihat lemah, terlebih lagi saat sendirian.

5. Berhati-hatilah ketika ada orang meminta bantuan.
Entah berpura-pura motornya mogok , atau dijalan tiba-tiba menanyakan alamat. Sebab bisa saja itu hanya modus para pembegal. Usahakan ketika akan menolong lihat dulu keadaan sekitar, kalau ramai mungkin bisa menolong. Tetapi kalau sepi dan sendirian, sepertinya lebih baik jangan menolong.

6. Usahakan selalu mengikuti keramaian.
Maksudnya, sebisa mungkin kita memacu kendaraan menyesuaikan kendaraan sekeliling. Jangan mendahului dan jangan pula tertinggal. Tapi dengan catatan keramaian kendaraan tersebut tidak mencurigakan.

7 .Waspadai jika didepan jalan yang lalui ada rintangan
Seringkali para pembegal meletakan entah itu balok, kayu, pohon, kendaraan yang melintang ditengah jalan . Hal ini bertujuan untuk memberhentikan . Wes gak usah piker panjang lebih baik putar arah saja dan mencari jalur alternatife lain.

8. Apabila kita harus meninggalkan motor suatu tempat, kunci ganda kendaraan Anda
Selain begal dijalanan, tak sedikit  para pembegal melancarkan aksinya ketika motor diparkir. Sebaiknya kunci ganda dengan lebih dari satu gembok misalnya. Lho ada cairan setan memang para penggunaan cairan setan belakangan marak terjadi, namun dengan banyaknya kunci yang dipasang tentu akan memperlambat aksinya.

9. Selalu bawa nomor kepolisian  setempat
Nah ini juga penting sebenarnya, kalau terjadi sesuatu dijalan kita bisa langsung menghubungi kepolisian setempat. 

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Rabu, Maret 25, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media