SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

The Modern Rebirth The Authority of The Individual

 The Modern Rebirth The Authority of The Individual
Salah satu pandangan yang paling penting pada abad ke-17 hingga sekarang adalah diasosiasikannya kekuasaan individu. Secara analitik, Negara mengakaui (a) bahwa masyarakat merupakan integrasi dari individu (b) bahwa individu yang menciptakan masyarakat dengan perkumpulannya dan kegiatan bersama. Jika salah satu lebih diprioritaskan dari pada yang lain, perbedaannya akan membuat perbedaan yang lebih besar dalam satu kesimpulan.

Hingga abad ke-16, hamper semua gagsan teoritis menekankan proposisi yang pertama . Filsuf yunani telah memikirkannya terhadap distingsi antara masyarakat (society) dan individu-individu  merupakan bagaian dari masyarakat sehingga individu tidak bisa disesajarkan dengan masyarakat.

Hal terpenting dari perkembangan martabat atau fitrah manusia bahwa dia berpartisipasi dalam kehidupan public (public life); masyarakat sangat tertarik sebagai anggota aktif secara politik.

Menurut Plato dan Aristoteles , masyarakat adalah suatu kesatan ;bukan sebagai individu, melainkan warga Negara. Waalaupun mereka bukan warga Negara , tidak penting untuk membicarakan kehidupan yang baik. Tren ini berlanjut hingga mundurnya demokrasi Athena. (www.irwanteasosial.com)

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Senin, Maret 23, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media