SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Definisi Lembaga Sosial Menurut Para Ahli Sosiologi

Robert Melver dan C.H Page
lembaga sosial
Lembaga sosial adalah prosedur atau tata cara yang telah diciptakan untuk mengatur hubungan antaramanusia yang tergabung pada suatu kelompok dalam masyarakat.

Leopold Von Wiese dan Becker.
Lembaga sosial adalah jaringan proses hubungan antaramanusia dan antarkelompok yang berfungsi memlihara hubungan itu serta pola-polanya sesuai dengan minat dan kepentingan individu serta kelompoknya.

W.G Sumner
Lembaga sosial merupakan perbuatan, cita,cita , sikap dan perlengkapan kebudayaan yang mempunyai sikap kekal serta bertujuan memnuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Lembaga berfungsi sgar ada keteraturan dan integrasi di dalam masyarakat.

Koentjaraningrat
Lembaga social adalah susatu sisitem tata kelakuan dan hubungan yang berpusat kepada aktivitas untuk memnuhi kompleksitas kebutuhan dalam kehidupan manusia.

Selo Soemardjan dan Soelaeman Soemardi
Lembaga sosial merupakan  kumpulan dari berbagai cara berperilaku (usage) yang diakui oleh anggota masyarakat sebagai sarana untuk mengatur hubungan-hubungan sosial.

Soerjono Soekanto
Lembaga sosial atau pranata social adalah himpunan norma dari segala tindakan yang berkisar pada suatu kebutuhan pokok dalam kehidupan masyarakat. Wasalam (irwanteasosial.com).*


Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Selasa, Maret 10, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media