SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Jenis-Jenis Backlink

One Way Backlink (Backlink Satu Arah).

Adalah sebuah Backlink yang didapat oleh website kita dengan cara seperti ini. Misalnya situs A Memberikan Backlink kepada situs website kita , tapi kita tidak perlu memberi backlink kepada situs website A yang tadi. Jadi backlink-nya hanya satu arah.
Nah kawan backlink yang satu ini yang sangat di sukai oleh mesin pencarian khususnya mbah Google. Kenapa Backlink ini disukai google ? Karena menandakan website kita ini adalah website yang berkualitas dan mendappat rekomendasi dari website-website lain.

Backlink Dua Arah.
Backlink ini kita memberi Backlink ke suatu situs (Misalnya Situs si A ) lalu sia A juga memberi backlink pada situs kita. Akan tetapi backlink dua arah ini tidak terlalu diprioritaskan lagi oleh  Google, sebab banyak para pemilik web yang menyalahgunakan backlink dua arah ini. Karena sebagian pemilik website kerap bertukar link secara sembarangan dan memombardir, tanpa memandang kualitas backlink tersebut.

Backlink Tiga Arah
Tipe Backlink  tiga arah adalah backlink tipe dua arah yang sedikit dimodifikasi, sehingga memberi bentuk yang berbeda. Mungkin penjelasannya sebagai berikut . Ada 3 Buah Website/Blog , A, B, C, Web A dan B dimiliki oleh saya. Sementara Anda adalah pemilik Website C.

Nah saya dan anda akan saling bertukar link, saya akan memberikan backlink satu arah ke website Anda (Website/blog C) dari website saya yang A. Sebagai balasan Anda harus memberikan backlink dari web C ke web saya yang B.

Tujuan menggunakan Backlink ini agar membuat  Web/Blog kita seolah-olah mendapat Baklink satu arah. Ya memang ini seperti mengelabuhi mesin pencari, tapi sejauh ini cara ini juga cukuo sering dipakai oleh orang-orang.

Backlink Tipe Lingkaran
Yang tipe ini saya sengaja memberi namanya tipe lingkaran, sebab bentuknya memang seperti lingkaran. Utuk backlink tipe lingkaran ini dapat dilakukan dengan minimal ada 4 website . Misalnya Situs A,B,C, dan D situs A memberi backlink ke situs B, B memberi baclink kearah C, lalu situs C memberi backlink ke D. Dan web D akan memberi bacllink ke web A .

Sebenarnya tipe Backlink ini tidak mutlak harus 4 tipe tadi ya,  sebenarnya kita bisa berkreasi sendiri untuk tipe backlink nya. Wasalam (irwanteasosial.com).*

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Rabu, Maret 11, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 comments:

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media