SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Tokoh Teladan Margaret Thatcher

Margaret Thatcher adalah wanita pertama yang menjadi perdana menteri Inggris dan PM Pertama yang menjabat selama tiga periode berurut-turut . Ia dijuluki “ wanita besi
” dan memimpin Inggris memenangkan perang Falkland melawan Argentina serta memainkan peran peting dalam kemenangan kapitalisme sebagai sistem yang tetap bertahan hingga akhir abad 20.

Lahir  di Grantham Inggris , 13 Oktober 192 dengan nama Hilda Roberts, terkenal seorang gadis cerdas dan tekun . Bermodal beasiswa ia berhasil masuk ke universitas elit Oford University dan meraih dua gelar dibidang kimia dan hukum,
Margaret Thatcher
Ketertarikannya dalam dunia politik membawanya ke parlemen Inggris pada usia 34 tahun. Ketika partai konservatif menang pemilu tahun 1979, ia diangkat menjadi perdana menteri Inggris.

 Thatcher mengubah sifat antiserikat buruh di pemerintahan Inggris menjadi suara mayoritas dalam parlemen. Ia membuat serangkaian peraturan mengenai perubahan yang mengakhiri konflik masalah buru. Dalam kebijakan ekonomi , Thatcer merancang privatisasi industry nasional.

Perusahaan penerbangan British Air Ways berubah menjadi maskapai penerbangan terbaik dan paling menguntungkn di dunia. British Steel perusahaan baja menjadi perusahaan Negara dan menjadi perusahaan di Eropa. Pemimpin dunia yang secara terbuka memuji kepemimpinan Thatcer adalah presiden Ronald Ragen yang langsung memperaktikan cara Thatcer di Amerika serikat mengenai deregulasi , pemotongan pajak, dan bagi perusahaan-perusahaan .

Persahabatan Thatcer dan Reagen diterapkan dalam kebijakan luar negeri. Tekanan terhadap Uni Soviet dan mendorong  Soviet melakukan reformasi menjadi kuat. Bersama Reagen , ia mendorong Mikhail Gorbachev melanjutkan kebijakan perestoika yang akhirnya  meruntuhkan rasa percaya diri elit Soviet.

Jasa besar Thatcher adalah mendukung dua hal , yaitu pasar bebas dan pikiran bebas. Thatcher, putri seorang pelayan toko telah membuktikan kemauan keras , ide-ide yang jelas, sederhana telah menghantarkan namanya dalam catatan sejarah dunia. Wasalam (www.irwanteasosial.com)..**

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Minggu, April 05, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media