SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Cara Mengatasi Writer's Block & Blogger's Block

Cara Mengatasi Writer's Block & Blogger's Block
Jadi seorang Blogger atau seorang penulis tidaklah selalu mulus kapanpun diamana pun, minumnya teh botol "Sosro" ehh... kok malah inget ke slogan iklan abaikan saja .  Hambatan menulis/kendala menulis di sebut juga dengan istilah "Writer's Block.


Di dunia blogging (ngeblog) pun ada istilah serupa, yakni Blogger's Block. Sama dengan Writer's Block, "hambatan ngeblog" (kendalamenulis di blog) yaitu kondisi yang menyebabkan sang blogger tidak bisa memposting apa pun di blognya, utamanya karena "kehabisan ide" dan "males".

Apa sih yang dimaksud dengan Writer's Block ?
Writer's Block. yaitu yaitu suatu kondisi yang dialami seorang penulis tidak bisa menulis apa-apa, seperi kehabisan ide, atau hambatan menulis yang paling utama gak niat alias malas.

Writer’s block is a condition, associated with writing as a profession, in which an author loses the ability to produce new work. The condition varies widely in intensity. It can be trivial, a temporary difficulty in dealing with the task at hand. At the other extreme, some “blocked” writers have been unable to work for years on end, and some have even abandoned their careers. It can manifest as the affected writer viewing their work as inferior or unsuitable, when in fact it could be the opposite. (wikipedia).

Writer's Block : a usually temporary psychological inability to begin or continue work on a piece of writing ( Urban Dictionary ).

Bagaimana Cara" memulainya "Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang engkau ketahui, tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri, itulah yang saya lakukan” JK Rowling (Penulis best seller Internasional book Harry Potter)

Selain itu masih ada cara lain untuk mengatasi Writer's Block & Blogger's Block

  1. Baca Buku 
  2. Melakukan brainstorming atau membuka forum diskusi bersama kawan 
  3. Mencari sumber-sumber referensi lain dari perpustakaan
  4. Mulailah menulis dari hal-hal kecil
Berikut ini Link yang  memberikan Tips atau cara mengatasiWriter's Block & Blogger's Block

Nah, itulah yang saya lakukan ketika saya mengalami symptoms "Writer's Block". Ada yang pernah mengalami hal serupa ? kalau ada share dong,,, kalian cara mengatasinya bagaimana ? wasalam (http://www.irwanteasosial.com/)****

Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Minggu, Mei 24, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media