SELAMAT DATANG | About Us | Contact | Register | Sign In

Sejarah Jejaring Sosial Facebook

Facebook adalah Sebuah layanan jejaring social yang diluncurkan pada bulan Februari tahun 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Facebook, Inc.

Sejarah Jejaring Sosial FacebookPada bulan September tahun 2012 , facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif dapat membuat profil pribadi , menambahkan pengguna  lain sebagai  teman dan bertukar pesan , termasuk pemeberitahuan  otomatis ketika mereka  memperbaharui  profilnya.

Selain itu pengguna facebook dapat bergabung  dengan Grup pengguna dengan ketertarikan yang sama , diurutkan berdasarkan tempat kerja , sekolah atau perguruan tinggi dan lain sebagainya.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama  teman sekamarnya dari semua mahasiswa ilmu computer Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan  Chris Huges. Keanggotaan pada situs WEB ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard  saja, kemudian diperluas keperguruan tinggi lainnya seperti Boston, Ivy League, Universitas Sanford.

Studi Compete.com pada bulan januari 2009 menetapkan facebook sebagai layanan jejaring sosial yang paling banyak digunakan menurut jumlah para pengguna aktif  bulanan diseluruh dunia.

Menurut Media Today pada Bulan April 2010, sekitar 41,6% penduduk di Amerika  serikat memiliki akun Facebook. Meski begitu , pertumbuhan  pasar facebook lagi mulai turun di sejumlah wilayah dengan menghilangnya 7 Juta Pengguna aktif di Amerika Serikat dan Kanada pada Bulan Mei 2011.

Pada bulan Maret 2012, Facebook meluncurkan App Center , sebuah toko bergerak daring  yang menjual aplikasi yang terhubung dengan Facebook. Toko ini tersedia untuk pengguna web bergerak iphone , Android. Dan pada bula April  facebook membeli aplikasi Instagram dengan nilai US$1 ($1 tahun 2015) miliar. (Wikipedia)

Pada Awal bulan Mei 2012, facebook mengakusisi perusahaan muda Glance yang beropersai dibidang penjelajahan sosial.

Sebagian pendapatan Facebook ini berasal dari periklanan . Microsoft adalah rekan ekslusif Facebook untuk melayani Iklan Spanduk , dan Facebook lainnya melayani iklan yang masuk  dalam inventaris iklan Microsoft.

Menurut Alexa , peringkat Facebook diantara seluruh situs web menurut lalu lintas dunia  naik dari 60 ke 7 mulai September 2006 hingga September 2007, dan saat ini peringkat  ke-2 tertinggi di Dunia.

Complete.com menetapkan Facebook  pada peringkat ke-2  menurut lalu lintas  di AS. Situs Facebook ini  adalah yang paling popular untuk mengunggah  foto, dengan total 50 miliar unggah foto . Facebook ini telah memenangkan berbagai penghargaan  seperti “TOP 100 CLASSIC WEBSITE” oleh Pc Magazine pada tahun 2007, dan Penghargaan lainnya diberikan Oleh Webby Awards pada tahun 2008.

Pada Tahun 2010 Facebook memenangkan ‘Best Overall Startup or Product’ dari Crunchie untuk ketiga kalinya  secara berturut-turut  dan diakui sebagai salah satu ‘perusahaan Silicon Valley terbaik’ oleh Lead.  Wasalam (www.Irwanteasosial.com)


Posted by Irwantea Sosial
Irwantea Sosial Updated at: Selasa, Maret 31, 2015
Print Friendly and PDF
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

4 comments:

  1. oalah Jadi gini to gan,, ane malah baru tau . Nice Info
    backnya ya :v
    BW pagi http://faqih911.blogspot.com/…/download-aplikasi-untuk-desa… ente dulu kalo udah TAG ane pacman emotikon ntar ane meluncur khusus yang relavan

    BalasHapus
  2. baru tau begini ceritanya :D
    aku taunya facebook yang buat si mark dan dirilis bulan february 2004 :3
    hehehehhe
    tapi emang keren nih medsos, jadi yang paling sering di akses

    BalasHapus
  3. Ternyata begitu sejarah Facebook ya sobat. Terima kasih atas informasinya sangat berguna bagi saya.

    BalasHapus

You comment, I'll visit back your blog. If you have one :)

jurnalisme warga

 
Romeltea Media